• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Sabtu, 15 April 2017

Hari pertama di BLC TELKOM Klaten

April 15, 2017 // by Mahatma Yudha Prayetna // No comments

Selamat Malem Semua
Selamat datang di di blog saya

Nama saya Mahatma Yudha Prayetna (Mada)
Asal sekolah di SMK Umar Fatah Rembang
dan Jurusan saya TKJ (teknik komputer dan jaringan)
Saya akan menceritakan hari pertama prakerin atau PKL di BLC Telkom Klaten, hari kamis 13 april 2017.
Hari pertama prakerin di situ kita di suruh perkenalan di depan saya dan teman 3 orang anak:
 1. Fikri Alvian Nur Hakim
 2. Mahatma Yudha Prayetna (saya)
 3. Heru Candra Pratama
 4. Yasir Alfikri
Pada hari pertama ini saya dan teman-teman memperkenalkan diri masing-masing anak dan ada juga beberapa pertanyaan yg menyulitkan untuk di jawab si anak baru ini, satu hal lagi yang sangat mengejutkan dari adat perkenalan di sini adalah meniup sebuah alat tiup yg aneh tidak pernah tahu alat yang seperti itu menurut saya, akhirnya saya dapat giliran meniup alat itu dan saya merasa alat itu tidak bisa di tiup kalau di tiup dengan nafas panjang pun juga percuma, karena terasa angin itu langsung habis pas niup alat itu, dan saya mencoba alat itu paling terakhir juga.


Ternyata alat tersebut mengecewakan semua yg berkenalan di depan dan alat itu ternyata adalah Koteka adalah pakain untuk menutup kemaluan laki-laki dalam budaya sebagian penduduk asli pulau Papua. Koteka terbuat dari kulit labu air, lagenaria siceraria. Isi dan biji labu tua dikeluarkan dan kulitnya dijemur. Secara harfiah, kata ini bermakna "pakaian", berasal dari bahasa salah satu suku di Paniai. Sebagian suku pegunungan Jayawijaya menyebutnya holim atau horim.
Saya gak bisa jelasin apa itu koteka dan tidak bisa cara memakainya atau tutornya ketik saja di browser anda koteka dan akan muncul imagesnya. dan saya terkejut mendengarkan itu semua Ya Tuhan, tetapi menurut saya di BLC Telkom Klaten cocok buat orang yg pendiam dan suka diam saat berada di depan, karena disini di ajarkan evaluasi untuk program kerja setiap minggunya otomatis kita akan kita akan maju dan menjelaskan proker/ program kerja yang di kerjakan, dan untuk materi pokoknya kita harus betanya teman yg ada di sekitar kita ada pepatah juga gini "Malu bertanya sesat di jalan" nah itu lah. Sekian pengalaman dari saya hari pertama BLC Telkom Klaten, maaf kalau ada salah-salah kata dan salah ketik mohon di maafkan karena saya pemula, sampai ketemu kembali di blog saya.
TamaT.

0 komentar:

Posting Komentar